Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2019

Kekeliruan Pengertian Dalam Bahasa

Beberapa kata dalam bahasa Indonesia sering salah diartikan atau juga salah digunakan oleh penggunanya misalnya saja:
1. Margarine dan Mentega
Masyarakat Indonesia kadang ada yang bingung dengan kedua bahan makanan ini, orang kadang menganggap mentega berasal dari olahan kelapa sawit dan sebaliknya pada margarine. Sejatinya mentega berasal dari olahan susu atau lemak susu yang mengendap, sementara margarine adalah olahan lemak nabati dari kelapa sawit.
2. Imoral  dan Amoral
Sering tulisan atau pembicaraan salah dalam menggunakan ke-dua kata di atas, sejatinya ke-dua kata tersebut mempunyai arti yang berbeda walaupun masih sama dalam ranah moral. Imoral diartikan sebagai tingkah laku, perbuatan atau perkataan yang tidak bermoral, bejat, saru, sembrono atau hal negative lainnya. Nah, untuk kata amoral sendiri mempunyai arti tidak berhubungan dengan moral atau sesuatu yang tidak ada hubungan-nya dengan moral.
Kira-kira apa lagi ya? Saya kumpulkan dahulu ya....

Plesiran Keluarga Meng Baturaden - Purwokerto

Plesiran keluarga memang cukup angel lewih-lewih ngumpulna sakabeh keluarga. Angel pancen kecuali dina lebaran atawa pasa ana acara hajatan nembe pada kumpul. Siki alhamdulillah keluargaku ngumpul karo plesiran meng Baturaden, ya walaupun kur loro keluarga tok. Maklum bae mobile anu cilik dadi kur nyukup wong wolu tok. 
Ceritanè kakangè (anakè uwanè) ngajak dolan meng Baturaden pas tanggal 17 Agustus, aku sing paham Baturaden wis pesti didadikna penunjuk jalan. Maklum bae kakangku gue anu jarang dolan meng wilayah Jawa Tengah dadi ra apal dalan-dalan meng Baturaden. Janeh aja ngomong dalan adoh meng Baturaden, wong kiri karo kanan gè kakangku kadang ra paham. Jan gemblung banget mbok nek wong ra paham kiri karo kanan. Rong minggu wingi agi njujugna ponakan meng UGD dewekè babar blas ra paham maring kotanè dewek, rep balik kang rumah sakit bingung, dituduhi kiri kanan ora paham hahahaha. Salah siji solusinè kur nganggo basa tangan alias basa isarat. Kerna aku sering landa-landaan otom…

Indomie Hype Geprek Ayam VS Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

Bungkusnya mirip-mirip, bisa saja orang salah pilih kalau gak cermat bacanya. Namanya rival selalu menyama-nyamakan kayak Indomaret dan Alfamart aja ya, tapi itulah dunia. Kali ini seperti judul di atas saya akan mengulas dua rival dunia permieinstanan. Sudah tahulah ya kalau indomie memang mempunyai pangsa pasar mie instan yang cukup banyak di Indonesia, sementara Mie Sedaap dibelakangnya sebagai produk rival. Setiap produk mempunyai karakter rasa yang berbeda dan tentunya mempunyai fans tersendiri. 

Dari ke-dua produk ini sepertinya ada 'perang' rasa pedas, jadi yang menjadi 'jualan' utamanya yakni kepedasan. Soal varian rasa saya kira tidak terlalu jauh beda karena masih sekitaran rasa daging ayam! Cuma bumbunya saja sedikit berbeda berhubung yang diangkat dalam produk ini ada yang mengajukan kuliner Nusantara sementara, satunya lagi membawa rasa negri gingseng. 
Yok kita mulai perbandingan-nya, Saya kira mulai dari Mie Sedaap dulu ya!
MieSedaap Korean Spicy Chicken

Curug Badak Batu Hanoman Di Tasikmalaya

Aku bingung mau nyebut ini liburan dadakan atau liburan bulan Agustus, tapi itu bukan hal penting untuk diperdebatkan. Tapi nyatanya liburan kali ini sangat singkat dan tanpa rencana apapun, maklum saja 'acara' ini spesial untuk 'goodbye moment' dengan saudara dekat. 
Dadakan itu berawal dari percakapan singkat saja di aplikasi populer WhatsApp dengan saudara dekat tersebut, awalnya sedikit mikir soal duit sih, tapi namanya saudara jadi prioritas utama terlebih dia akan pergi untuk belajar di ibu kota budaya Jawa (Yogyakarta). Tak mau meninggalkan peristiwa langka tersebut tentunya kocek harus dirogoh untuk sebuah tali persaudaraan agar semakin panjang dan kuat. 

Curug kembar atau penganten bisa dibilang begitu karena ada dua air terjun yang mengalir di tebing yang sama, hanya beda 4-5 meter saja jaraknya. Namanya juga penganten pasti ada besar dan kecil, jadi dua curug itu tidak sama persis untuk debit air yang mengalir ataupun derasnya air yang tumpah dari atas tebi…