Langsung ke konten utama

Corat Coret Di Toilet - Eka Kurniawan

Danielle Steel: Now and Forever - Sekarang dan Selamanya

Masuki bulan Januari akhir dan akhirnya masuk ke bulan cinta, Februari. Sekali-kali baca novel budak cinta alias bucin, dengan membaca novel bucin ini menyadarkan kita bahwa hubungan antar manusia mempunyai batas, emosional yang sering berubah, kefanaan percintaan dan banyak lagi. Seborongan dengan novel Sherlock Holmes dan Agatha Kristi, ke-tiga novel ini saya dapatkan dari hasil meminjam koleksi buku teman baikku. Teman yang mempunyai buku di kotaku memang tak sebanyak yang dikira, ada kalanya saat bahan bacaan habis saya keteteran mencari bahan bacaan ke perpustakaan daerah baik di Kota Ciamis maupun di Banjar yang dekat dengan rumah.

Novel ini termasuk novel tua karena pertama terbit dalam bahasa Inggris tahun 1978 di negara asal penulis, sementara masuk ke Indonesia dan dicetak dalam terjemahan Bahasa Indonesia pada tahun 2000. Novel ini cukup tebal dengan ukuran kertas 18X11 cm dengan jumlah  560 halaman. Jilid buku ini nampak sederhana hanya bertuliskan judul buku dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, nama penulis dan gambar timbangan sebagai respresentasi dari keadilan hukum. Sudah bisa menebak dong dengan tanda timbangan itu, ya novel ini menitikberatkan pada drama percintaan dengan kasus hukum yang menimpa sepasang kekasih tersebut. Sebelum berlanjut ke ceritanya saya ingin sedikit menceritakan sisi lain dari novel ini, bagiku novel ini sangat menarik terlebih pada penggunaan bahasa, nampak sederhana dan mudah dimengerti. Saya salut sekali pada penerjemah yang membuat novel ini enak dibaca. Bukan soal isinya saja jenis dan ukuran kertas sangat baik, bisa dibawa kemana-mana dan cukup ringan.

Penasaran gak nih isi dari novel terjemahan ini? Kalau penasaran sila lanjut kembali bacanya. Kira-kira rangkuman ceritanya seperti ini: Jessie dan Ian adalah sepasang suami istri, Jessie adalah seorang istri yang terlalu cinta pada Ian, bisa disebut sebagai budak cinta. Sementara Ian adalah seorang suami yang merasa hidupnya kurang berarti karena hampir semua kebutuhan hidup berasal dari Jessie, seolah-olah dia hanyalah seorang harem lelaki. 

Suatu hari, Jessie yang sudah tiga minggu berada di New York untuk sebuah pekerjaan, kini dia kembali. Dalam kesepian karena ditinggal Jessie, Ian kepincut seorang wanita yang ditemui di sebuah kolam renang. Ian tertarik namun masih ingat akan Jessie, memang sebuah rayuan selalu memikat, saat jalan menuju pulang Ian menemui wanita itu sehingga terjadilah sebuah pertemuan yang mengantarkannya pada sebuah kasus. 

Tidak ada rasa cemburu oleh kejadian tuduhan Ian memperkosa seorang wanita, Jessie yang menjadi budak cinta kembali menjelma dengan liar. Segala harta dan warisan dari ke-dua orang tuanya diagunkan untuk menebus Ian dari kurungan penjara. Jumlah uang yang luar biasa banyak tak menghalangi kebutaan cinta dari Jessie. Anehnya Jessie tak sekalipun merasa terbakar karena kasus pemerkosaan ini! Persidangan demi persidangan dilalui dengan berat oleh Jessie, hingga akhirnya rahasia tentang perkara hukum itu terdengar oleh dua orang karyawan butiknya dan sahabatnya, Astrid. 

Astrid yang baru dikenalnya seakan menjadi dewa penolong saat Jessie depresi dan ketagihan obat penenang. Astrid yang baik hati membawanya ke rumah ibunya di perkampungan (ranch), beruntung selama tinggal dua minggu di sana Jessie pulih dari depresinya. Keputusan mendadak menjadi batu sandung kembali, tapi tak sebesar sebelumnya. Dengan pikiran matang dia menginginkan perceraian dengan Ian, keinginan itu pun disampaikannya pada Martin sebagai kuasa hukumnya. Perjalanan hidup bergulir dengan ketenangan di ranch dengan segenap kehangatan dari ibunya Astrid. Seorang tampan mirip dengan Ian datang tanpa sengaja di sungai menghampiri Jessie, saat itu Jessie mengaguminya hingga akhirnya merasakan sedikit jatuh cinta.

Cinta Jessie dan Ian terlalu kuat hingga akhirnya dia kembali membesuk Ian di Penjara Daerah, ungkapan cinta membludah seperti dentuman gunung berapi diawal erupsi besar. Ya cinta mereka terlalu kuat dengan berbagai cobaan yang ada. Jessie adalah seorang yang bisa menerima dirinya saat ini dengan berbagai kegagalan sebelumnya, begitu juga Ian yang mengerti akan kondisi hidupnya. Selanjutnya Ian bebas dari penjara dengan segala grasi yang telah ditetapkan pengadilan.

Judulnya Buku: Now and Forever - Sekarang dan Selamanya
Penulis: Danielle Steel
Penerjemah: Ny. Suwarni A.S
Penerbit: Gramedia Pustaka
Tahun Terbit: Agustus 2000
ISBN: 979-655-821-1
Jumlah Halaman: 560 halaman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama-nama Tai

Sega, beras yang ditanak Apa benar bahasa Jawa itu terlalu 'manut' ke bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris? Tampaknya ada benarnya juga, bahasa Jawa terpengaruh/meminjam banyak kosa kata dari bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Kekurangan kosakata dalam bahasa Jawa memang kebanyakan untuk hal-hal seperti teknologi ataupun hal lainnya. Jangan berkecil hati untuk penutur bahasa Jawa di seluruh dunia! Perlu diingatkan bahasa Jawa mempunyai keunikan tersendiri, misalnya saja untuk belajar bahasa Jawa 'satu paket' atau juga keseluruhan dari bahasa kasar/ngoko, bahasa sedang/madya hingga bahasa halus/kromo, sama saja belajar tiga bahasa!! Bayangkan belajar tiga bahasa, apa gak repot ya?! Itulah keistimewaan bahasa Jawa. Bersyukur! Berbagai keistimewaan bahasa Jawa juga terdapat di istilah-istilah yang sangat detail/spesifik pada suatu beda yang mengalami sebuah perubahan sedikit maupun perubahan besar. Misalnya saja untuk rangkaian nama dari sebuah padi/po

Secangkir Kopi Instan Vietnam: G7 CA PHE THU THIET

Kopi Instan Vietnam G7 3In1  Pulang dari kantor perwakilan VOV di Jakarta saya mendapatkan beberapa oleh-oleh istimewa dari Vietnam, salah satunya kopi instan asal Vietnam. Jenama kopi instan itu adalah G7 CA PHE THU THIET, milik perusahaan besar kopi Vietnam. Perusahaan kopi ini menyediakan berbagai produk kopi instan yang didagangkan ke beberapa negara dunia. G7 CA PHE THU THIET mempunyai beberapa jenis diantaranya: G7 2in1, G7 3in1, Pure Black, Cappuccino, Strong X2, Passiona dan White Coffee. Di Indonesia sendiri kopi Vietnam G7 3in1 masih dijual secara online melalui Shopie.Id, Bukalapak dan yang lainnya. Setiap toko online membandrol harga yang bermacam macam, berkisar dari Rp 70.000 sampai 150.000.  Cara Penyeduhan Cara penyeduhan seperti pada umumnya kopi instan lainnya dengan air panas baik 80°C atau 100°C atau bisa menggunakan air es sebagai hidangan kopi dingin. Siapkan cangkir kopi, sobek bagian atas kemasan, masukkan kopi, tuang air panas atau d

Mengenal Tanaman Kangkung Bandung (Kangkung Pagar)

Kangkung Bandung, sudah tahu tanaman ini? Menurut buku  biologi tanaman ini berasal dari Amerika Latin (Colombia, Costa Rica). Ciri tanaaman ini tumbuh tidak terlalu tinggi cuma sekitar satu meter sampai dua meter maksimal tumbuhnya. Kangkung Bandung tidak bisa dimakan layaknya kangkung rabut atau kangkung yang ditanam di atas air. Bentuk daun menyerupai kangkung yang bisa dimasak (bentuk hati) begitu juga dengan bentuk bunganya. Bunganya berbentuk terompet berwarna ungu muda terkadang juga ada yang berwarna putih. Batang Kangkung Bandung cukup kuat sehingga memerlukan tenaga cukup untuk memotongnya (tanpa alat).  Tanaman Kangkung Bandung Sebagai Patok Alami Pematang Sawah Fungsi dan manfaat Kangkung Bandung sendiri belum diketahui banyak, beberapa sumber mengatakan tanaman ini bisa dijadikan obat dan dijadikan kertas. Pada umumnya masyarakat desa menjadikan Kangkung Bandung sebagai tanaman untuk ciri (patok) batas antar pemantang sawah. Daya tumbuh tanaman ini cukup baik d