Pasta Gigiku

Aku merasa kesal karena setiap minggu pasti ada sariawan bahkan kadang habis sembuh sariawan lain tumbuh lagi. Beberapa faktor mempengaruhi juga misalnya setiap habis makan kerupuk, keripik ataupun makanan yang asin dan sangat asin membran mukosa mulut pasti lecet dan timbulah sariawan. Mukosaku memang sangat sensitif. 

Sariawan sudah tidak datang kembali hanya sebulan sekali. Berbagai dokter sudah saya tanyakan tapi hanya menyarankan untuk asupan nutrisi yang bagus dan menjaga kesehatan mulut dengan gosok gigi malam, padahal kedua hal tersebut rutin dilakukan mulai dari SMA hingga lulus kuliah. Betapa sengsaranya!.

Pasta Gigi Yang Sudah Menemani Dari 2013

Beruntung sekali saya bertemu dokter gigi yang baik yakni teman kerja saya sendiri di RS Siloam Hospital Lippo Cikarang, saat kosultasi gratis nan santai saya hanya disarankan untuk mengganti pasta gigi saja dengan pasta gigi khusus. Pasta gigi Enzim katanya, ya pasta gigi khusus yang mengandung banyak enzim dan tidak mengandung zat detergen. Bersyukur sekali setelah menggunakan pasta gigi tersebut sariawan tidak ada lagi kecuali karena tergigit maupun karena kebanyakan makan asin. 

Pasta gigi Enzim ini terbilang mahal hanya saja sangat bermanfaat bagi gigi dan gusiku yang sensitif. Suatu hari saya mencoba untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung detergent hasilnya dua hari setelah itu sariawan timbul hingga dua buah. Pernah coba juga menggunakan pasta gigi mint ternyata rasa pedas mint tidak cocok pada membran mukosa mulutku.

Sekarang saya hanya menghindari makanan asin saja dan juga menghindari tergigit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Serapan Bahasa Portugis dalam Bahasa Indonesia

Parfum Garuda Indonesia: Parfum Yang Mempunyai Hukum

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #27