Langsung ke konten utama

Corat Coret Di Toilet - Eka Kurniawan

Posisi Seks Dasar Asmaragama Menurut Kitab Seks Jawa Klasik

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Dengan akal dan pikirannya, manusia dapat berbuat yang macam-macam sesuai dengan keinginannya. Tetapi kemampuan manusia itu terbatas, sehingga tidak setiap keinginannya dapat terpenuhi. Sudah terbiasa dengan cara yang ini, maka ia ingin mencoba cara yang lain. Masing-masing cara akan dibandingkan dan dilihat hasilnya. Semua ingin yang paling baik, paling enak, paling menguntungkan.

Begitu juga masalah hubungan seks. Bagaimana Asmaragama mengajarkan posisi hubungan seks? Umumnya istri posisinya ada di bawah, maka untuk variasi diharuskan mereka tukar posisi: Istri ada di atas dan suaminya di bawah. Tukar posisi ini perlu untuk mengurangi rasa jenuh. Tentu Anda mengerti, dengan posisi istri di atas, maka payudaranya akan lebih menggantung. Situasi ini akan lebih menguntungkan karena suami akan lebih enak dalam meremas-remasnya.

Posisi-posisi tersebut berguna untuk memberikan variasi dan pengendalian orgasme. Cara yang sama dan dilakukan berulang-ulang adalah berbahaya, karena akan meningkatkan kejemuan dan menjadikan seks suatu rutinitas bersifat mekanis. Pindah posisi yang ringan saja sudah cukup untuk selingan pengalaman luar biasa. Asmaragama bukan rutinitas yang membosankan. Asmaragama merupakan bagian dari seni yang membutuhkan penghayatan dan pemahaman, kenikmatan seks akan diperoleh bila pasangan merasakan kepuasan. Untuk mencari sensasi baru dan menghindari kejenuhan, setiap pasangan harus pandai menciptakan suasana baru. Lakukan teknik dan cara permainan yang berganti-ganti. Jangan pasrah dengan posisi bermain konvensional yang kolot.

Jawa adalah suatu negeri yang memiliki akar budaya yang kuat dan prinsip keharmonisan yang tinggi, sehingga dalam seni berhubungan asmara pun, mereka tidak hanya melihat secara fisik. Lebih dari itu, orang Jawa melihat sisi kehidupan, seni, alam, cinta dan etika. Sehingga tak pelak lagi apa bila keharusan ini kemudian menuntut suatu kemapanan dan aturan yang penuh pernik. Satu contoh, adalah tata cara penyambutan selir sang raja di istana. Sikap sayang dan memepesona, kesopanan membuka pakaian, tata cara mempersilakan ke ranjang, dan merangsang tanpa keraguan. Namun semua dilakukan dengan lembut. Terlebih saat memasuki coitus dan pemberian penutup badan serta membersihkan sisa senggama.

Orang Jawa memiliki banyak kitab rahasia  disusun pada zaman kerajaan masa lampau. Kitab-kitab tersebut berisi dari pelbagai macam detail pengalaman yang akan diikuti pada zaman modern. Juga diperkenalkan berbagai  teknik dan posisi
dalam berhubungan asmara. Berikut dua belas posisi dan teknik hubungan asmara untuk mencari sensasi luar biasa dan menghindari pasangan dari kejemuan dalam berhubungan seksual.

1. Posisi Laki-laki di Atas

Posisi ini merupakan posisi telentang umum. Dalam khasanah Jawa Klasik disebut Tawon Ngisep sari yang berarti lebah menghisap madu. Sedangkan dalam Kamasutra disebut posisi pendeta muhibah. Dalam posisi ini, wanita terlentang, sementara pria menopang pada kedua siku dan lututnya. Wanita lalu menarik kedua kakinya sampai lutut dan mendekati kupingnya. Posis ini akan mengembangkan vulva serta memberikan tancapan yang dalam, sehingga akan mencapai puncak kenikmatan.

Posisi seperti ini merupakan lagu wajib yang paling klasik dan konvensional dalam bersenggama antara pria dan wanita. Bahkan setiap suami istri pasti pernah melakukannya. Pasangan ini saling berpelukan sehingga keduanya bagaikan satu tubuh. Batang penis melakukan penetrasi dengan gerakan perlahan dan akhirnya makin cepat seiring dengan gairah yang semakin menggelora, sehingga pada puncak kenikmatan. Posisi klasik ini yang barangkali paling sering diterapkan pasangan suami istri yang mana pria memimpin hampir secara total. Posisi itu sangat baik bagi pria yang ramping dan aktif serta wanita yang kuat dan bergairah. Kelemahannya adalah terlalu mudah mencapai orgasme.

2. Posisi Tidur Miring

Posisi ini dalam khasanah Jawa Klasik disebut Kijing Miring. Praktik posisi ini, wanita harus menarik kedua kakinya sehingga pahanya menyudut tegak lurus dengan badan. Sementara posisi pria tidur menyamping tepat di belakang wanita. Variasi pada posisi ini akan memberikan kesan rileks dengan gerakan ringan. Bila pria berada di sebelah kiri wanita maka kaki kiri wanita diletakkan di atas kedua kaki pria. Gaya ini tidak begitu melelahkan bagi kedua belah pihak, namun memerlukan sedikit ketangkasan dan koordinasi erat.

Posisi ini boleh dibilang sama rata. Pria dan wanita mengambil tempat sejajar bersisian berhadapan. Variasinya pria dapat memegang kaki pasangannya yang sebelah atas dan menyilangkannya pada pahanya sendiri. Sementara dalam waktu bersamaan kedua pasangan saling berciuman bibir. Dalam posisi saling berciuman inilah batang penis menyusup memasuki liang senggama.

Untuk posisi kijing miring ini, ketangkasan dan koordinasi itu sangat diperlukan terlebih ketika pertama kali pria berusaha untuk memasukkan penisnya ke lubang vagina pasangan. Dalam hal tersebut diperlukan gerakan-gerakan yang tertentu dari sang wanita, seperti mengangkat sebelah kaki atau dorongan tangan wanita pada bagian bawah tubuh pria. Posisi ini juga sering dilakukan kebanyakan untuk hubungan sesudah orgasme.

3. Posisi Kaki Berayun 

Posisi ini dalam khasanah Jawa Klasik disebut Tancep Kayon. Dalam posisi ini, wanita duduk di tepi ranjang sambil mengayun-ayunkan kaki, sedangkan pria berdin di depan

Posisi ini bisa diatur sesuai selera. Kelebihan posisi ini, ketika wanita bersandar pada kedua tangan dan mendorong dorong bagian vitalnya akan merasakan rangsangan yang nikmat. Sayangnya pada posisi tancep kayon ini tidak menguntungkan pria, pasalnya untuk mengalami orgame pada posisi berdiri umumnya tidak disukai oleh pria.

4. Posisi Duduk di Kursi

Dalam khasanah seks Jawa Klasik posisi ini disebut Prenjak Miber. Permainan ini sebaiknya dilakukan di depan cermin, pasalnya bayangan akan terpantul yang menghasilkan dimensi baru pada rangsangan asmara. Caranya pria duduk di kursi yang tak berlengan, sementara wanita duduk di pangkuan berhadapan.

Untuk mengatur gerakan pada posisi prenjak miber, wanita harus memeluk erat tubuh pria sekaligus mengatur gerakannya. Sedangkan tugas pria hanya membelai dan mencium mesra pasangannya. Salah satu kelebihan dalam posisi ini adalah keduanya dapat melihat reaksi masing-masing di cermin.

5. Posisi Pria Telentang 

Posisi ini dalam khasanah Jawa Klasik disebut Taksaka Magelangan. Pria melipatkan kedua kakinya pada lutut, tapi kedua ujung kakinya tetap menginjak tempat tidur, sementara wanita meletakkan tubuhnya di atas kedua paha pria dan harus menopang tubuhnya pada kedua tangan dan lutut. Setelah itu wanita berbaring menelungkup di atas tubuh pria. Pada posisi ini lebih romantis, karena wanita dapat membelai dan mencium pasangannya. Jika pada posisi yang di atas wanita berada di bawah.


Dalam posisi ini pria berbaring telentang dan wanita duduki selangkangannya dengan kedua kakinya bertumpu di atas kasur. Kedua tangannya menjangkau ke belakang untuk menggenggam batang penis pasangannya dan mengarahkannya masuk kedalam gerbang kenikmatan.  Dengan gerakan maju mundur pasangannya dapat dengan mudah keluar masuk ke dalam gerbang yang sensitif tersebut.

Pada posisi ini, pasangan wanitalah yang pegang kendali. Bagi banyak wanita, posisi ini merupakan cara yang paling mudah untuk mencapai orgasme. Bagi sang pria, cukup menguntungkan untuk mengatasi ejakulasi. Posisi taksaka maling ini sangat dianjurkan bagi pria yang agak gemuk dan yang cenderung cepat mengalami ejakulasi. Dan bagi wanita yang aktif, ramping, serta yang memerlukan lebih banyak rangsangan fisik untuk mencapai orgasme.

6. Posisi dari Belakang

Dalam khasanah seks Jawa Klasik posisi unik ini disebut Sutra Ginubet. Pada posisi ini, wanita membungkukkan badan di ranjang dengan bertumpu pada kedua lutut dan kedua tangan dan siku. Sementara sang pria berdiri dengan kedua lutut di belakangnya wanita sehingga pinggul si wanita tepat di depan kemaluannya. Kemudian, ia harus pelan-pelan masukkan penisnya ke liang vagina dengan perlahan-lahan.

Dalam posisi Sutra ginubet ini, kaki pria dapat divariasikan dengan pelbagai sikap. Dengan gerakan maju mundur penis dapat keluae masuk liang vagina. Untuk memproduksi kenikmatan yang lebih mendalam, wanita dapat lebih membungkukkan punggungnya dengan meratakan muka ke bantal. Keuntungan posisi ini, wanita akan memperoleh tancapan terdalam dan berbeda. Sementara laki-laki akan dapat berekspresi dengan leluasa. Orgasme dalam posisi seperti ini banyak disukai pria.

7. Posisi Berjongkok

Posisi unik, maka dalam khasanah Jawa Klasik disebut Kodhok Ngemuli Lengè. Untuk posisi ini wanita jongkok berlutut, meringkuk di depan pria. Sementara pria berlutut dibelakang wanita di antara kedua kakinya. Bisa juga dengan pria menelungkup di atas wanita yang juga berbaring menelungkup.

Pada posisi ini, penis sang pria memasuki gerbang kemaluan sang wanita dari arah belakang melalui bawah, purnama sidi. Pria kemudian memeluk pinggang wanita dan menarik ke arahnya sehingga selangkangan bertemu. Saat menarik itu kaki wanita dikangkangkan lebih lebar sehingga berimpit dengan paha pria. Setelah itu batang penis dapat dimasukkan ke dalam gerbang kemaluan Posisi ini memungkinkan penetrasi terdalam dan terjepit lebih kencang dibanding sikap badan yang lain. Meskipun dalam posisi itu hanya memungkinkan terjadinya rangsangan yang kecil pada payudara wanita, tapi penetrasi yang lebih dalam akan merangsang bagian sensitif lain. Teknik kodhok ngemuli leng dapat membuat wanita merasakan penis pria lebih besar dan panjang dari yang sebenarnya, Sebaliknya, lebih memberi rangsangan bagi pria dibanding posisi lain.

Sebab posisi ini sangat cocok bagi pria yang sempurna menguasai cara pengaturan ejakulasi, karena bila tidak hati-hati, pria yang tidak menderita ejakulasi dini pun akan sangat cepat mencapai ejakulasi. Pasalnya, posisi ini memberikan rangsangan yang sangat optimal bagi pria. Posisi ini mudah dilakukan. Posisi jongkoknya harus sedemikian agar kelamin mereka saling bertemu. Bagi wanita yang menikmati penetrasi yang sangat dalam dan kuat dapat mencoba jurus kodhok ngemuli lenge. Pria yang ukuran penisnya pas-pasan pun akan merasa menjadi lebih super dalam posisi ini.

8. Posisi Duduk di Lantai

Posisi ini sering disebut Kinjeng Tanpa Soca atau Kinjeng Mabur Tanpa Elar. Pria duduk di lantai menghadap wanita dengan menjulurkan kaki di bawah kursi tempat duduk wanita. Kemudian sang pria menjulurkan tangan menarik wanita dari tempat duduknya secara perlahan, sehingga jatuh sedemikian rupa. Sang wanita dapat bersandar pada kursi dan menopangkan dirinya di atas kedua tangan dan sikunya. Wanita juha dapat mempertinggi dan merendahkan posisinya. Gaya ini akan diperoleh orgasme yang saling berbalasan.

9. Posisi Duduk Berayun

Posisi ini dalam khasanah Jawa Klasik disebut Regol Menga Mingkem. Pasangan suami istri duduk saling berhadapan dan saling berpelukan dibantu dengan kaki. Gerakan dilakukan dengan sangat perlahan dan berirama, berayun ke depan dan ke belakang, sehingga menghasilkan kenikmatan.

Posisi ini terbilang jenaka dan pasangan harus betul-betul menahan menahan tawa sebelum posi ini berlangsung lima menit. Bila orgasme dalam posisi ini sebaiknya sang pria menarik sang wanita lebih dekat, sehingga tubuhnya saling menempel.

10. Posisi Bantal di Bawah Pinggul

Posisi ini sangat menguntungkan pria yang memiliki batang penis agak pendek. Dalam khasanah Jawa Klasik posisi ini disebut Podhang Ngisepo Sekar. Letakkan bantal tepat di bawah pinggul wanita, dalam posisi sedang terlentang sehingga menbentuk buruf V ke bawah dan ke luar. Kontak asmara akan menjadi maksimal bila ingin menambah kenikmatan maka bantalnya bisa ditarik lebih ke bawah pantat, sehingga sudut V akan berubah melengkung ke atas dan ke dalam. Ini akan menjadikan posisi kelamin wanita tepat berhadapan organ seks pria. Posisi ini juga sangat ideal untuk wanita tubuhnya yang agak gemuk.

11. Posisi Berlawanan Arah

Posisi ini dalam khasanah seks Jawa Klasik dinamakan Mina Tanding, artinya ikan berkelahi. Posisi ini sangat rileks karena kepala pria berada di atas kaki wanita. Pasangan bisa saling melihat organ intim pasangannya.

Gerakan posisi berlawanan arah ini dilakukan pria dengan mengencangkan dan mengendurkan punggungnya, sehingga memberi gerakan naik turun yang fleksibel pada wanita yang mendorong tercapainya kenikmatan yang luar biasa. Untuk mencapai kenikmatan yang lebih, wanita harus merendahkan tubuhnya ke belakang dengan perlahan-lahan sehingga ia terlentang di antara kedua kaki pria.

12. Posisi Kaki di Bahu

Dalam khasanah Jawa Klasik posisi ini disebut Srikatan Nyambêr Walang. Posisi ini sang pria harus tegak pada kedua tangannya. la harus tahu saat menekan. Dengan gerakan berulang akan menghasilkan gerakan erotik. Tetapi variasi ini akan memberikan desakan pada bagian perut dan otot-otot panggul pria. Untuk mencapai puncak ben yang lebih, posisi kaki wanita dapat direndahkan dengen menyilangkan kedua kakinya melalui pinggang sang pria, sang wanita dapat mengunci, mempererat dekapannya mengunakan otot-otot kakinya. Dalam posisi ini mudah untuk memperpanjang hubungan asmara.

Asmaragama memberikan ekspresi seks sepenuhnya ke pada suami istri untuk membentuk keluarga yang harmonis. Keluarga adalah suatu dasar dari masyarakat yang stabil sebab keluarga adalah satuan yang terkecil dari masyarakat. Asmaragama mengajarkan variasi seks suami istri unnuk memperkuat ikatan perkawinan. Sepasang suami istri yang mendapat kepuasan di dalam kehidupan seks perkawinnya akan lebih stabil. Ikatan perkawinan yang stabil akan menyebabkan terjadinya keluarga yang stabil pula, dan sebuah keluarga yang stabil akan memungkinkan terdapatnya masyarakat yang dinamis.

Perceraian, larinya seorang istri dari keluarganya, hubungan seks di luar pemilihan, merupakan gejala-gejala yang negatif yang menunjukkan suatu kehidupan keluarga yang labil. Keluarga-keluarga yang mengikuti Asmaragama diikat dengan suatu ikatan percintaan dan kestabilan, karena mereka telah mendapatkan kepuasan di dalam kehidupan seks mereka, tanpa perlu mencarinya di luar rumah tangga. Hal ini akan memberikan perasaan batin yang lebih tenang dan lebih mengembangkan potensi berpikir manusia.

Artikel ini diperoleh dari buku Kitab Seks Leluhur Jawa karangan Budiono Hadi Sutrisno.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nama-nama Tai

Sega, beras yang ditanak Apa benar bahasa Jawa itu terlalu 'manut' ke bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris? Tampaknya ada benarnya juga, bahasa Jawa terpengaruh/meminjam banyak kosa kata dari bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Kekurangan kosakata dalam bahasa Jawa memang kebanyakan untuk hal-hal seperti teknologi ataupun hal lainnya. Jangan berkecil hati untuk penutur bahasa Jawa di seluruh dunia! Perlu diingatkan bahasa Jawa mempunyai keunikan tersendiri, misalnya saja untuk belajar bahasa Jawa 'satu paket' atau juga keseluruhan dari bahasa kasar/ngoko, bahasa sedang/madya hingga bahasa halus/kromo, sama saja belajar tiga bahasa!! Bayangkan belajar tiga bahasa, apa gak repot ya?! Itulah keistimewaan bahasa Jawa. Bersyukur! Berbagai keistimewaan bahasa Jawa juga terdapat di istilah-istilah yang sangat detail/spesifik pada suatu beda yang mengalami sebuah perubahan sedikit maupun perubahan besar. Misalnya saja untuk rangkaian nama dari sebuah padi/po

Secangkir Kopi Instan Vietnam: G7 CA PHE THU THIET

Kopi Instan Vietnam G7 3In1  Pulang dari kantor perwakilan VOV di Jakarta saya mendapatkan beberapa oleh-oleh istimewa dari Vietnam, salah satunya kopi instan asal Vietnam. Jenama kopi instan itu adalah G7 CA PHE THU THIET, milik perusahaan besar kopi Vietnam. Perusahaan kopi ini menyediakan berbagai produk kopi instan yang didagangkan ke beberapa negara dunia. G7 CA PHE THU THIET mempunyai beberapa jenis diantaranya: G7 2in1, G7 3in1, Pure Black, Cappuccino, Strong X2, Passiona dan White Coffee. Di Indonesia sendiri kopi Vietnam G7 3in1 masih dijual secara online melalui Shopie.Id, Bukalapak dan yang lainnya. Setiap toko online membandrol harga yang bermacam macam, berkisar dari Rp 70.000 sampai 150.000.  Cara Penyeduhan Cara penyeduhan seperti pada umumnya kopi instan lainnya dengan air panas baik 80°C atau 100°C atau bisa menggunakan air es sebagai hidangan kopi dingin. Siapkan cangkir kopi, sobek bagian atas kemasan, masukkan kopi, tuang air panas atau d

Mengenal Tanaman Kangkung Bandung (Kangkung Pagar)

Kangkung Bandung, sudah tahu tanaman ini? Menurut buku  biologi tanaman ini berasal dari Amerika Latin (Colombia, Costa Rica). Ciri tanaaman ini tumbuh tidak terlalu tinggi cuma sekitar satu meter sampai dua meter maksimal tumbuhnya. Kangkung Bandung tidak bisa dimakan layaknya kangkung rabut atau kangkung yang ditanam di atas air. Bentuk daun menyerupai kangkung yang bisa dimasak (bentuk hati) begitu juga dengan bentuk bunganya. Bunganya berbentuk terompet berwarna ungu muda terkadang juga ada yang berwarna putih. Batang Kangkung Bandung cukup kuat sehingga memerlukan tenaga cukup untuk memotongnya (tanpa alat).  Tanaman Kangkung Bandung Sebagai Patok Alami Pematang Sawah Fungsi dan manfaat Kangkung Bandung sendiri belum diketahui banyak, beberapa sumber mengatakan tanaman ini bisa dijadikan obat dan dijadikan kertas. Pada umumnya masyarakat desa menjadikan Kangkung Bandung sebagai tanaman untuk ciri (patok) batas antar pemantang sawah. Daya tumbuh tanaman ini cukup baik d