Pertemuan Keluarga Besar Banjar Dan Kroya

Berbagai moment istimewa dalam kehidupan tidak serta merta berlangsung dengan terus menerus namun moment istimewa terjadi di waktu yang sangat lama. Moment istimewa kali ini yang saya rasakan adalah bertemunya kubu besar keluarga Banjar dengan kubu besar keluarga Kroya. Pertemuan besar ini memang sangat langka bisa jadi dalam rentang 3-5 tahun atau saat ada acara yang istimewa.

Harus menyusul!!!

Akhir desember 2017 waktu istimewa untuk sepupu saya yang akan menikah. Peristiwa istimewa ini tidak mungkin diabaikan begitu saja oleh semua anggota keluarga besar di Banjar. Berbagai persiapan untuk menghadiri pesta pernikahan itu sudah disiapkan dengan matang, maklum jarak yang cukup jauh dari Banjar ke Maos di Jawa Tengah. Sekitar 2 mobil jenis van membawa rombongan. Rombongan pertama dari keluarga Uwa Sawin yang hanya diisi beberapa orang saja yakni Uwa Muah, Teguh dan ang Eeng. Walaupun sedikit tapi ada satu mobil tambahan dari keluarga Sidareja yakni kakak ipar dan keluarganya yang berisikan 4 orang.

Ang Eeng dan Keluarga

Acara pernikahan itu memang menjadi ajang reuni keluarga besar. Terbukti setelah acara pernikahan kami dari pihak keluarga Banjar beranjak ke kota Kroya untuk mengunjugi sanak saudara. Di Kroya sendiri kami berkumpul dengan semua anggota keluarga tak terkecuali Bu Gede Manisem yang sedang dagang pun dijemput paksa untuk kumpul. Pesta keluarga di mulai.

Segenap Keluarga

Selapas temu kangen kedua belah pihak, Kami keluarga Banjar melanjutkan perjalanan untuk sekedar plesiran ke pantai Widarapayung. Istilahnya sambil menyelam minum air, sangat disayangkan jika tidak mampir ke tempat wisata ini karena memang jaraknya yang cukup dekat dengan rumah saudara kami.

Di Atas Menara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Serapan Bahasa Portugis dalam Bahasa Indonesia

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #27

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #29