Kecemasan

Setiap stase kehidupan mempunyai kebutuhan, tahap-tahap tertentu dan juga rintangan masing-masing. Namun semuanya ada kalanya berjalan mulus, ada juga yang terlewat stase-stase tersebut. Saya mempunyai kehidupan sendiri, mendapatkan berbagai stase yang tertinggal jauh dari perkembangan normal manusia pada umumnya. Bermain jauh salah satunya yang sekarang masih dikerjakan padahal dalam kehidupan normal bermain jauh itu sudah tidak tepat pada usia 26 tahun ini.

Ketertinggalan ke dua yakni soal jodoh ataupun pacar. Sungguh sulit bagi saya untuk siap lebih mapan dalam urusan ini. Beberapa kali menjalin percintaan dengan perempuan dan gagal karena ego yang masih terkurung dalam pola pikir anak-anak. Stress, mutlak karena lingkungan yang berjalan dengan roda putar yang sudah 'saklek' seperti rel kereta api. Ketidaknormalan adalah cap bagi setiap orang yang hidup dalam rel kehidupan yang terlalu orthodox. Saya paham bahwa setiap tempat dan budaya mempunyai standar pernikahan ataupun perkembangan-perkembangan yang lainnya.

Saya yakin suatu hari nanti akan mempunyai keluarga dan anak yang lebih bahagia dengan keterjaminan  yang cukup sempurna baik dalam segi rohani maupun keduniawian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Serapan Bahasa Portugis dalam Bahasa Indonesia

Parfum Garuda Indonesia: Parfum Yang Mempunyai Hukum

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #27