Kesulitan Menginggat Nama

Tidak sedikit pria hafal/ mengetahui nama-nama bunga

Begitu banyak nama atau juga sebutan dalam dunia ini, mulai dari benda, organ, zat, dan semua yang ada di alam semesta termasuk dalam alam 'lainnya' mempunyai sebuah nama atau sebutan. Manusia pertama di semesta pernah bedialog dengan Tuhannya, dalam kisah suci itu diceritakan bahwa Adam belum mengetahui apa-apa tentanng benda maupun hal lainnya, maka is bertanya pada Tuhan tentang nama benda tersebut, begitulah kiranya cerita/kisah yang pernah baca di kitab suci.

Beberapa waktu lalu saya menemukan banyak meme perbandingan antara pria dan wanita soal penyebutan nama-nama warna, digambarkan dalam meme tersebut bahwa pria hanya menginggat Nama warna berdasarkan warna primer saja, sementara perempuan menyebutkan atau menginggat setiap detail nama warna, jadi bukan warna primer saja. Saya tidak tahu faktor yang menyebabkan  seorang pria tidak menginggat semua jenis warna. Beberapa hal juga sebaliknya seorang wanita tidak bisa menyebutkan dengan details, sementara pria lebih mengetahuinya. 

Saya sendiri mempunyai kesulitan menghafal nama-nama jenis pisang. Kita semua tahu bahwa pisang tidak hanya satu tapi mempunyai banyak sekali jenisnya. Perbedaan itu bukan dari segi nama saja melainkan bentuk, warna dan rasa. Walaupun terdapat perbedaan di setiap jenis pisang, tapi entahlah sangat sulit menginggat namanya. Mungkin Anda sekali ada yang seperti saya?!.

Saya tidak tahu semua ikan di bawah kakiku ini

Selain jenis-jenis pisang juga saya kesulitan menghafal atau menginggat nama jenis-jenis padi. Bukan soal na saja saya juga bingung membedakan ini nasi apa?! Yang saya tahu hanya ketan, nasi/beras biasa, nasi pandanwangi, nasi merah dan ketan hitam. Masalah lainnya pada otak saya adalah susah menghafal nama orang yang baru dikenal. 

Walaupun masalah ini bukan hal utama rasanya ingin sekali bisa hafal maupun ingat tentang segala hal. Terima kasih Tuhan atas nikmatMu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Serapan Bahasa Portugis dalam Bahasa Indonesia

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #27

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #29