Jangankan Menjadi Orang Lain

Menjadi diri sendiri hal yang sangat menyenangkan, bagaimana tidak sebuah anugerah yang diberikan Tuhan sangat nikmat dirasakan, baik saat kesusahan maupun saat senang.

Kali ini, jangankan menjadi orang lain menjadi diri sendiri juga susah. Sudah beberapa kali gagal wawancara kerja. Inilah suatu kehidupan yang bisa dikatakan sebagai ujian atau juga bisa disebut sebagai nikmat. Tinggal pilih sudut pandang.

Banyak jalan dan harapan yang dilalui maupun diinginkan, hanya tidak setiap nomor dari harapan menjadi sebuah kenyataan yang menyenangkan. Jika saya berpandangan sebelah mata ataupun memandang dengan mata yang sempit, apalah jadinya saya. Stress yang luar biasa karena belum mendapatkan pekerjaan menjadi masalah yang cukup besar dan berat. Beruntung Tuhan memberikan rasa dan pandangan yang berbeda untuk otak dan hati saya. Tersenyum tanpa kehilangan harapan.

Harga diri! Ya suatu nilai yang harus dijaga walaupun sudah di ujung tanduk ataupun di pinggir jurang dalam. Kondisi genting yang mengerikan. Otak dan hatiku, Aku berterimakasih dengan sisa-sisa harapan yang semakin hari semakin teguh untuk selalu menjalankan kehidupan yang indah ini. Terima kasih.

Jam empat sore hari ini, mendapatkan pesan pengumpulan wawancara kerja dari Bali Safari Park. Tidak lolos.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Serapan Bahasa Portugis dalam Bahasa Indonesia

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #27

KAWERUH BASA: Peribahasa lan Saloka Jawa #29